Big Sam Sebut Martial Tak Lagi Laik Berseragam MU

Big Sam Sebut Martial Tak Lagi Laik Berseragam MU
Bekas pelatih Tim Nasional Inggris, Sam Allardyce, melancarkan kritik pedas bagi salah satu ujung tombak kepunyaan Manchester United, Anthony Martial. Tak tanggung, dia menyebut pemain berkebangsaan Prancis sudah tidak lagi laik berseragam Setan Merah.

Anthony Martial bergabung dengan Manchester United sejak tahun 2015 silam setelah dibeli dari raksasa Ligue 1 Prancis, AS Monaco. Di era kepelatihan Louis van Gaal, sang striker sempat menjadi juru gedor utama The Red Devils, menjadi salah satu primadona di Old Trafford. Sayang, performa Martial terbilang terus menurun, bahkan ia tampil melempem saat Manchester United tunduk 2-3 di tangan Brighton & Hove Albion pada matchweek ke-2 Liga Primer Inggris 2018/2019, Minggu, 19 Agustus 2018 di Falmer Stadium. Fakta inilah yang kemudian membuat Big Sam berpendapat bahwa pemain berusia 22 tahun sudah semestinya dienyahkan dari tim utama asuhan pelatih Jose Mourinho.

“Tak peduli siapapun manajernya, Martial memang tidak cukup bagus untuk Manchester United,” kata Sam Allardyce kepada BeIN Sports.

Big Sam tak menampik bahwa Martial mempunyai bakat yang cukup besar. Namun, pria Inggris berusia 63 tahun menilai sang penyerang tidak akan bisa berkembang di Manchester United, terlebih yang bersangkutan tidak mempunyai kemistri yang baik dengan sang nahkoda tim, Jose Mourinho.

“Jika anda bisa bersikap super kritis, coba anda lihat pemain yang didapatkan Mourinho. Dia (Anthony Martial) bukanlah pemain yang sesuai dengan ekspektasi mereka atau bisa dikembangkan,” ucapnya.

 

 

“Ketika anda mendatangkan bakat muda yang besar, ada peluang dia bisa menjadi bintang atau hanya menjadi sebuah kegagalan. Untuk pemain seharga 50 juta pounds, permainannya di tahun ke-3 sama saja dengan permainannya ketika ia baru datang,” tegas Sam.

“Dia seharusnya sudah memiliki perkembangan, dan dia seharusnya sudah sebagus Leroy Sane atau pemain-pemain lain di Manchester City seperti Raheem Sterling. Jadi anda tahu bahwa apa yang terjadi pada dirinya bukanlah salah Jose,” tandasnya.

Martial sendiri kini tengah santer disebut-sebut kurang harmonis dengan Mourinho, menyusul keputusannya yang meninggalkan Manchester United kala menjalani tur pramusim pada bulan Juli 2018 lalu.

Agen Judi Online