Cuma Perkeruh Suasana, Pogba Diminta Berhenti Cuap-cuap di Media

BOLA MALAM – Pandit ESPN, Craig Burley, mengaku sangat tidak senang dengan saga transfer Paul Pogba yang beberapa waktu terakhir ramai diperbincangkan. Secara terbuka, dia meminta gelandang asal Prancis lekas menghentikan segala cuapannya di media massa, menyudahi semua drama yang dibuatnya di Manchester United.

Cuma Perkeruh Suasana, Pogba Diminta Berhenti Cuap-cuap di Media

Berbagai rumor mengenai masa depan Paul Pogba bermunculan sejak awal tahun 2018 lalu. Personel Tim Nasional Prancis bahkan sempat diwartakan ingin angkat kaki dari Old Trafford Stadium lantaran hubungannya dengan sang juru taktik tim, Jose Mourinho, terus memburuk. Baru-baru ini, Pogba kembali membuat spekulasi dengan mengatakan dirinya tak menutup peluang untuk berganti klub pada beberapa bulan ke depan, meski kini masih mempunyai kontrak panjang dengan The Red Devils.

Terkait hal itulah Craig Burley merasa tak senang, hingga secara terbuka mendesak sang gelandang mengakhiri segala nyanyiannya di hadapan media. Dia menilai semua komentar yang dilayangkan Pogba kepada para pewarta hanya kian memperkeruh suasana.

“Jujur saja, saya mulai muak dengan apa yang dilakukan Paul Pogba,” buka Craig Burley, sebagaimana dikutip dari ESPN FC.

“Dia mempunyai masalah atau tidak dengan Jose Mourinho, saya tak peduli. Tetapi saya bisa bilang bahwa dia adalah pria yang cerdas. Orang-orang bertanya tentang hal apa, namun dia malah membicarakan tentang hal ini. Pogba hanya terus memperkeruh suasana dengan komentar-komentarnya, entah itu merupakan statement yang ia buat sendiri atau berasal dari agennya,” imbuh mantan gelandang Chelsea periode 1989-1997 tersebut.

Lebih jauh, Burley menilai apa yang dilakukan Pogba adalah bentuk ketidakhormatannya pada klub.

Sebagaimana diketahui, Manchester United perlahan menjauh dari perburuan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/2019, menyusul dua kekalahan beruntun yang mereka telan di empat pertandingan awal musim ini, yakni 3-2 di tangan Brighton & Hove Albion serta 0-3 tanpa balas oleh Tottenham Hotspur. The Red Devils kini tercecer di posisi 10 klasemen sementara dengan perolehan 6 poin, tertinggal 6 angka dari Liverpool, Chelsea, dan Watford, yang sama-sama mengemas 12 poin penuh di peringkat tiga teratas. Alhasil, situasi tersebut mengancam masa depan Jose Mourinho di Old Trafford. Rumor beredar bahkan mengatakan pihak klub sudah mulai mencari-cari pengganti sang arsitek asal Portugal. Sejauh ini, sudah ada dua nama pelatih yang muncul ke permukaan, sebut saja Nuno Espirito Santo (Wolverhampton Wanderers) dan Zinedine Zidane (eks nahkoda Real Madrid).

“Pogba masih bekerja bagi Manchester United, dan dia mempunyai pelatih yang sedang berada dalam tekanan, namun sekarang dia memilih melakukan hal itu,” kesal Burley.

“Jadi wajar apabila saya muak dengan segala komentar yang dia buat. Saya benar-benar sudah tidak menyukai itu lagi,” tandas pria berumur 46 tahun tersebut.

Performa Paul Pogba bagi Manchester United musim ini memang terbilang belum maksimal. Meski mampu menyumbangkan dua gol di Liga Primer Inggris 2018/2019, namun itu hanya mampu ia ciptakan melalui titik putih.

Selepas jeda Internasional, Manchester United langsung ditunggu salah satu tim yang tengah onfire di Negeri Tiga Singa, Watford, pada partai lanjutan pekan ke-5 Liga Primer Inggris 2018/2019, Sabtu, 15 September 2018 mendatang di Vicarage Road Stadium. Setelah itu, The Red Devils harus melawat ke markas BSC Young Boys di Swiss, Stade de Suisse, untuk menuaikan laga perdana mereka di Grup H Liga Champions 2018/2019, Kamis, 20 September 2018.