Dibenci Fans Chelsea, Begini Tanggapan Courtois

BOLA MALAM – Sejumlah masalah mengiringi kepindahan Thibaut Courtois dari Chelsea ke Real Madrid. Kiper Tim Nasional Belgia terus dianggap tidak profesional karena sempat mangkir dari sesi latihan The Blues seusai Piala Dunia 2018, yang diduga demi memuluskan niatan hijrahnya ke raksasa La Liga pada bursa transfer musim panas kemarin. Terbaru, Courtois juga memancing amarah para suporter tim London Barat karena menyebut level Los Blancos berada jauh di atas klub lamanya.

Dibenci Fans Chelsea, Begini Tanggapan Courtois

Menanggapi ini, Courtois secara terbuka mengaku sedih ketika mengetahui banyak fans Chelsea yang berbalik murka dan membencinya. Pindah ke Real Madrid, jelas dia, bukanlah keputusan yang dibuat secara mendadak, sehingga dirinya sengaja tidak hadir di sesi latihan Chelsea dengan alasan tertentu.

“Kebencian mereka itu membuat saya merasa sedih, dan jelas mereka tidak mengetahui semua kebenarannya,” buka Thibaut Courtois, sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

“Keputusan pindah ke Real Madrid sudah disahkan sejak bulan Maret, dan saya rasa pihak klub (Chelsea) akan menerimanya. Lalu karena bursa transfer sudah ditutup, saya sengaja tidak menghadiri sesi latihan karena saya pikir lebih baik tak mengganggu tim dan skuad. Jika saya ke sana, mungkin saya akan meracuni mereka. Jadi jelas, masalah ini sangat mengenaskan karena saya mencintai Chelsea,” imbuh penjaga gawang 26 tahun tersebut.

Sementara terkait komentar yang dianggap menghina Chelsea, Courtois memastikan bahwa dirinya tidak bermaksud demikian. Mengakui Real Madrid berada di level yang lebih tinggi, tegas sang kiper, bukan berarti menyebut The Blues tidak berkualitas.

“Tentu saja semua orang mendengar beberapa hal di media, seperti perkataan saya soal Chelsea yang tidak cukup berkualitas. Jujur saja, saya tak pernah bermaksud demikian. Saya cuma mengatakan bahwa sesi latihan yang berlangsung di Real Madrid berjalan lebih cepat, dan memang seperti itulah kualitas tim ini,” jelasnya.

“Sekali lagi, saya tidak mengatakan Chelsea tak berkualitas,” tegas Courtois.

Lebih jauh, kiper dengan tinggi badan 1,99 meter memastikan bahwa Chelsea yang diperkuatnya sejak tahun 2011 silam bakal selalu mendapat tempat istimewa tersendiri di hatinya.

“Saya sangat senang pernah bermain di sana, dan saya sangat gembira karena sudah berhasil memenangkan dua gelar Premier League, satu Piala Liga serta FA Cup bersama mereka,” ucapnya.

“Saya akan selalu menengok ke belakang dengan perasaan gembira pada Chelsea. Saya mempunyai kesempatan kembali ke Spanyol untuk lebih dekat dengan anak-anak saya, dan itu adalah hal yang sangat penting bagi saya. Saya percaya bahwa lambat-laun banyak fans Chelsea akan memahami keputusan saya, dan saya selalu mengharapkan segala yang terbaik bagi mereka. Saya sangat senang melihat mereka sudah memenangkan empat laga awal (Liga Primer Inggris 2018/2019), dan semoga mereka bisa terus melaju menjuarai liga,” sambung dia.

“Semoga segala situasi yang ada saat ini segera berbalik,” tutup Courtois.

Thibaut Courtois resmi berseragam Real Madrid sejak bulan Agustus lalu setelah ditebus seharga 31,5 juta poundsterling atau sekitar Rp583 miliar pada bursa transfer musim panas 2018. Di Santiago Bernabeu, dia diikat kontrak panjang berdurasi 6 tahun atau hingga musim 2023/2024 mendatang. Sejauh ini, Courtois sendiri baru mencatatkan satu penampilan saja bersama El Real, tepatnya kala mereka menggasak CD Leganes via skor telak 4-1 pada jornada ke-3 La Liga Spanyol 2018/2019, Minggu, 2 September 2018 lalu.