Diincar Barca, Griezmann Justeru Tertarik Klub Milik Beckham

BOLA MALAM – Lama jadi incaran FC Barcelona, Antoine Griezmann, justeru mengungkap sebuah keinginan mengejutkan terkait masa depannya. Ujung tombak andalan Atletico Madrid itu mengaku tertarik untuk memperkuat klub anyar milik David Beckham, Inter Miami, di masa mendatang.

Diincar Barca, Griezmann Justeru Tertarik Klub Milik Beckham

Sejak memutuskan gantung sepatu, David Beckham berupaya keras membangun klub sepakbola profesionalnya di Miami, Amerika Serikat. Pada awal tahun 2018 lalu, mimpi sang mantan gelandang legendaris Manchester United dan Real Madrid ini akhirnya bisa terwujud usai pihak operator MLS (Major League Soccer) memenuhi proposal yang diajukannya. Pada akhir pekan kemarin, Beckham pun mengumumkan secara resmi nama dari klub anyarnya, yakni Inter Miami, yang akan mulai ikut berkompetisi pada tahun 2020 mendatang. Dan Griezmann mengaku tertarik untuk bergabung dengan klub milik pria 43 tahun tersebut.

“Jika David Beckham menginginkan saya di klubnya, maka saya siap berangkat,” buka Antoine Griezmann kepada L’Equipe.

“Saya ingin mengakhiri karir di AS (Amerika Serikat), namun saya belum tahu apakah saya akan memilih Miami atau Los Angeles. Keduanya adalah dua kota yang hebat. Saya menyukai AS dengan segala mentalitas dan budaya pertunjukannya,” imbuh bomber Tim Nasional Prancis tersebut.

Pengakuan Griezmann tentu cukup mengejutkan, mengingat selama ini servisnya terus diincar FC Barcelona, salah satu klub terbesar di Benua Biru sekaligus rival Atletico Madrid di level domestik.

Sebagaimana diketahui, El Barca sudah sangat lama mengidamkan tandatangan Antoine Griezmann, bahkan mereka rela melakukan berbagai upaya demi mendaratkan sang incaran ke Camp No Stadium, seperti siap memberikan kontrak besar jangka panjang serta menyiapkan nomor punggung 7 yang pada akhirnya dikenakan Philippe Coutinho.

La Blaugrana sejatinya sempat optimistis bisa menuntaskan transfer Antoine Griezmann sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia lalu digelar. Namun yang terjadi malah sebaliknya. Sang penyerang memilih tetap bertahan dengan Los Colchoneros.

Terkait hal ini, Griezmann enggan menampik bahwa dirinya sempat dilanda rasa bimbang ketika dihadapkan dengan tawaran gabung dari raksasa Catalan. Striker berusia 27 tahun mengatakan bahwa menolak pinangan klub sekaliber FC Barcelona adalah sebuah keputusan yang sangat sulit, namun rasa cintanya terhadap Atletico Madrid juga bukan sesuatu yang mudah dikesampingkan. Griezmann benar-benar tak memiliki alasan berarti untuk bisa meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2014 lalu.

“Sangat sulit untuk menolak tawaran yang datang pada saya, apalagi itu dari klub seperti Barcelona. Tetapi percayalah, saya merasa bahagia di Atletico Madrid. Ini adalah rumah saya, dan saya ingin melakukan sesuatu yang hebat di sini,” ucap Griezmann.

“Seperti itulah yang terjadi jika Anda mendapatkan cinta seperti di rumah. Anda tidak akan pindah ke tempat lain,” imbuh dia.

Lebih jauh, Griezmann mengaku sangat menghargai Atletico Madrid. Raksasa La Liga itu, beber dia, selama ini telah melakukan banyak pengorbanan untuk membuatnya bertahan, di mana mereka selalu terbuka untuk mendengar dan menampung aspirasinya, bahkan termasuk urusan transfer pemain.

“Klub ini benar-benar telah melakukan segalanya agar saya bertahan, termasuk mendatangkan pemain bintang dan membentuk tim yang hebat. Saya merasa jadi pusat atau bagian paling penting dari teka-teki. Itu yang membuat saya bertahan,” tutup mantan punggawa Real Sociedad tersebut.

Antoine Griezmann sendiri baru saja resmi memperpanjang kontrak bersama Ateltico Madrid, yang akan membuatnya bertahan di Wanda Metropolitano hingga tahun 2023 mendatang.