Hina Chelsea, Thibaut Courtois Diamuk Fans Sang Mantan

BOLA MALAM – Sukses mencatatkan debut gemilang bersama raksasa La Liga, Real Madrid, Thibaut Courtois langsung memancing amukan fans dari mantan klubnya, Chelsea, karena sebuah komentar yang dinilai merendahkan. Diwawancara Daily Mail terkait kesan bersama tim barunya, penjaga gawang Tim Nasional Belgia tak segan mengatakan bahwa level Los Merengues berada jauh di atas klub asal London Barat, Inggris, tersebut.

Hina Chelsea, Thibaut Courtois Diamuk Fans Sang Mantan

Thibaut Courtois resmi bergabung dengan Real Madrid pada bulan Agustus lalu, menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2018. Dia dibeli El Real dari Chelsea seharga 31,5 juta poundsterling atau sekitar Rp583 miliar, dan diikat kontrak berdurasi 6 tahun yang akan membuatnya bertahan di Santiago Bernabeu hingga musim 2023/2024 mendatang. Saat hijrah, Courtois sempat membuat sebuah kontroversi gegara menghapus ucapan perpisahannya dengan The Blues di jejaring sosial. Dan kini, pemain bertinggi badan 1,99 meter itu kembali bermasalah dengan para fans sang mantan tim karena sebuah komentar yang dianggap menghina.

“Dalam sesi latihan, Anda bisa melihat bahwa level Real Madrid itu tinggi. Sekarang saya mendapat banyak pengalaman berharga setiap hari dengan Sergio Ramos yang merupakan bek terbaik di dunia,” kata Thibaut Courtois dalam wawancaranya bersama Daily Mail beberapa waktu lalu.

“Level Real Madrid jauh lebih tinggi dari Chelsea,” imbuh dia.

Tak cuma itu, Courtois lebih jauh menceritakan soal atmosfer serta kapasitas Santiago Bernabeu yang menurutnya sangat berbeda dengan markas Chelsea, Stamford Bridge.

“Stadion Bernabeu juga dua kali lebih besar (dari Stamford Bridge), tentu saja ini perasaan yang berbeda,” pungkasnya.

Sontak, komentar Courtois itu memicu amarah fans The Blues di jagad maya. Salah seorang dari mereka bahkan berharap penjaga gawang berumur 26 tahun tersebut selalu dipecundangi Lionel Messi, sang megabintang kepunyaan rival abadi Real Madrid di level domestik, FC Barcelona.

“Saya berdoa semoga Messi melakukan nutmeg kepada Anda tanpa henti, itu pun jika Anda bisa masuk ke starting line-up (Real Madrid),” cuit salah satu fans Chelsea di Twitter, sebagaimana dikutip dari Daily Star.

Sementara salah seorang fans raksasa Liga Primer Inggris lainnya menulis komentar yang tak kalah pedas. Dia menilai Courtois seperti kacang lupa akan kulitnya.

Thibaut Courtois menjadi bagian Chelsea sejak tahun 2011 silam, dan mewarisi kostum bernomor punggung 1 dari pendahulunya, Petr Cech, usai sukses menunjukkan performa gemilang dalam masa peminjamannya ke Atletico Madrid. Courtois selalu menjadi andalan The Blues di bawah mistar gawang selama beberapa musim terakhir.

“Ini benar-benar tidak menghormati. Anda tahu, Anda pasti tidak bisa menjadi seperti sekarang jika bukan karena Chelsea!” kata akun lainnya.

Kendati sudah mempunyai nama besar, namun Courtois tak bisa begitu saja masuk ke skuad inti Real Madrid. Dia masih harus bersaing ketat dengan dua kiper berkualitas Los Blancos lainnya, yakni Keylor Navas dan Kiko Casilla. Sejauh ini, Courtois bahkan baru mencatatkan satu penampilan saja bersama tim asuhan pelatih Julen Lopetegui, tepatnya kala El Real sukses meraih kemenangan 4-1 atas CD Leganes pada jornada ke-3 La Liga Spanyol 2018/2019 akhir pekan kemarin, Minggu, 2 September 2018, di Santiago Bernabeu.

Sementara itu, Chelsea yang ditinggal pergi Courtois sendiri hingga saat ini tak terlihat menemukan masalah berarti. Penjaga gawang anyar mereka, Kepa Arrizabalag, mampu menunjukkan performa gemilang, dan sukses mengantarkan tim meraih 4 kemenangan di awal musim Liga Primer Inggris 2018/2019.