MU Tak Punya Peluang Juarai Premier League Musim Ini

BOLA MALAM – Analis sepakbola kenamaan, Andy Gray, menyebut klub besutan pelatih Jose Mourinho, Manchester United, tidak mempunyai peluang untuk menjuarai Liga Primer Inggris 2018/2019. Finis di posisi 4 besar klasemen akhir, kata dia, adalah hal yang masih mungkin bisa diraih The Red Devils musim ini, meski itu tidak akan terealisasi dengan mudah karena tingkat persaingan di kompetisi kasta utama sepakbola Negeri Tiga Singa sekarang jauh lebih tinggi dari sebelumnya.

MU Tak Punya Peluang Juarai Premier League Musim Ini

Liga Primer Inggris 2018/2019 memang terlihat berjalan berat bagi Manchester United. Dari empat pertandingan yang sudah berlangsung, Setan Merah termaktub telah menelan dua kekalahan yang memaksa mereka tercecer di peringkat 10 klasemen sementara dengan perolehan 6 poin, terpaut 6 angka dari Liverpool, Chelsea dan Watford yang mengantongi jumlah poin identik di posisi tiga teratas. Di samping kualitas permainan yang tak kunjung berkembang, barisan pertahanan yang rapuh juga menjadi titik lemah paling rawan dari kubu Old Trafford. Tercatat, 7 gol sudah yang berhasil disarangkan lawan ke gawang David De Gea sejauh ini.

Dikatakan Gray, hanya ada tiga tim saja yang bisa bersaing hebat di perburuan trofi Liga Primer Inggris 2018/2019, yakni Liverpool, Chelsea, dan Manchester City. Lebih dari itu, Gray meyakini bahwa The Red Devils tidak akan sanggup meraih satupun gelar dari semua kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

“Saya pikir saat ini, dan hanya saat ini dari apa yang sudah saya lihat musim ini, ada tiga tim yang jelas terlihat jauh lebih baik dari Manchester United. Memang masih terlalu dini menyebut Chelsea, tetapi saya masih berpikir Chelsea lebih baik ketimbang Manchester United. Liverpool terlihat lebih hebat, dan Manchester City jauh lebih baik lagi,” beber Andy Gray, sebagaimana dikutip dari Express.

“Jujur saja, saya pikir mereka (Manchester United) tidak akan bisa memperoleh gelar di mana pun musim ini,” imbuh komentator kondang itu.

Lebih jauh, Gray mengakui bahwa Manchester United masih merupakan salah satu tim hebat di tanah Inggris, bahkan mereka dinahkodai oleh seorang pelatih top yang sarat akan prestasi, Jose Mourinho. Namun, tegasnya, The Red Devils masih kalah kelas dari rival sekota mereka, Manchester City.

Apa yang utarakan Gray mengacu pada kiprah Manchester United musim lalu. Meski berhasil finis sebagai runner up Liga Primer Inggris 2017/2018, namun perolehan poin yang mereka kantongi  kala itu sangat jauh dari The Citizens yang keluar sebagai kampiun, yakni 81 dan 100 poin.

Musim ini, Manchester City yang sukses meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang tengah duduk di posisi 4 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019 dengan raihan 10 poin, terpaut 4 angka dari Manchester United di tangga ke-10. Menurut Gray, jarak tersebut akan semakin melebar karena kualitas permainan Setan Merah tidak mumpuni untuk mengejar mereka.

“Dengar, musim lalu Manchester United berakhir di peringkat ke-2 di bawah tim yang menurut saya sangat sensasional, Manchester City. Kita tidak boleh melupakan itu. Manchester United selesai di posisi ke-2, tapi perolehan poin mereka sangat jauh di bawah Manchester City,” katanya.

“Jadi apakah Manchester United akan sanggup menutup jarak dari Manchester City? Apakah mereka sanggup menutupnya musim lalu? Tidak. Jarak itu semakin lebar musim lalu. Setelah menghabiskan 400 juta poundsterling, apakah Manchester United semakin dekat meraih gelar? Juga tidak!” tandas pria 62 tahun asal Skotlandia tersebut.